http://www.facebook.com/danu.suryani/photos

DANU SURYANI

Get Gifs at CodemySpace.com

semoga bermanfaat, dan MOHON KOMENTARNYA !!!

semoga bermanfaat, & MOHON KOMENTARNYA !!!

Silahkan dilihat'.........

Minggu, 19 Juni 2011

poligami (plan2_)

Anda yang mau baca sebaiknya ikutin warning berikut:
 1. Menjauhkan barang pecah dan benda tajam disekitar anda\
2. Sebaiknya buat posisi anda nyaman dan bila perlu dengan sajian makanan dingin
3. Anda bukan penderita penyakit asma dan jantung

Jika anda tidak dapat penuhi hal di atas jangan melanjutkan membaca’. / silahkan kembali ke halaman lain!!!
saya termasuk orang yang pesimis bisa sanggup poligami tp berikut
saya ingin mengajak  berbagi pandangan !!!!!!!!!!!
  1. Poligami itu ibadah
  2. Poligami itu sunah
  3. Poligami itu sudah dicontohkan rasul allah
  4. Maka poligami itu indah,  menolong dan
  5. Tentu poligami itu dapat pahala
Ayo Poligami meski:
“perlu diingat bahwa poligami  blum tentu menjadi sebuah keharusan,
bahkan dapat menjadi sebuah ibadah yang di larang untuk dilakukan''
Poligami menjadi sebuah keharusan manakala kondisi dan situasi dari lingkungan mengharuskan dan mengizinkan untuk itu, dan poligami bisa menjadi sesuatu yang di larang apabila situasi dan kondisi dari  lingkungan tidak mengharuskan dan tidak mengizinkan untuk dilakukakannya hal tersebut."

JADI DI INGAT BAHWA POLIGAMI ITU ADALAH IBADAH BUKAN HANYA BAGI SUAMI TAPI JUGA BAGI LINGKUNGAN HUSUNYA SANG ISTRI,.... MESKIPUN IBADAH ITU DILAKUKAN OLEH SANG SUAMI.

ada yang menarik di kebanyakan pandangan di era ini,. Mereka yang melarang poligami bahkan mengharamkannya dengan alasan berdasarkan nafsu, sementara mereka sendiri tidak sadar bahwa mereka berpandangan seperti itu karena hawa nafsunya.

Hal yang perlu dipertegas dalam polemik poligami belakangan ini adalah: niat berbaur nafsu. Bukan pada  poligami itu haram atau tidak boleh dilakukan.

Esensi poligami sendiri sampai kapan pun tidak akan berubah sebab rasul kita yang mencontohkan adalah rasul terakhir, kecuali anda termasuk orang menganggap ada nabi setelah nabi Muhammad SAW.

Poligami itu bisa jadi ibadah, sunah, dicontohkan rasul Allah, maka poligami itu tentu indah dan mendapat pahala. Ini pemahaman yang harus kita pahami dulu, jangan sampai adanya polemik bahasan poligami yang saat ini gencar di masyarakat, dijadikan sebagai salah satu celah bagi pihak yang berkepentingan atas buruknya citra islam dan pada akhirnya menyalahkan apa yang dicontohkan rasul kita.

Saat ini tidak sedikit orang yang dikenal sebagai tokoh muslim yang justru pandangan2nya malah melemahkan pandangan islam sendiri terhadap poligami.

Satu memikiran lagi yang menjadi kata kunci bahwa ibadah tetaplah ibadah, dan ibadah dalam islam senantiasa dicontohkan baik dimulai dari niat hingga akhir pelaksanaannya (apa yang dilakukan rasul adalah teladan). dan tidak ada yang salah dengan apa yang dicontohkan rasul.

Dari pemikiran tersebut, kita bisa fahami bahwa yang terjadi saat ini adalah  banyak kalangan mengadukan pemikirannya dengan realita kebanyakan orang yang gagal mengamalkan ibadah poligami sehingga memberikan pandangan buruk pada ibdah tersebut.

Sebagaimana ibdah pada umumnya, dalam ibadah poligami juga manusia diberikan tangtangan sebagai godaan-godaan ibdah, baik saat mulai penetapan niat bahkan saat penjalanan proses poligami ini.

Dilihat dari apa yang dihadiahkan atau pahala dari adanya poligami, maka sudah sangat jelas bahwa godaan2 praktek poligami ini tidak lah mudah dilewati. Meski godaan tersebut banyak dihadapi oleh pria sebagai pelaku, namun ujian sebenarnya juga dialami oleh wanita atau Istri, untuk itu sorgalah bagi wanita yang bersabar dan ridho.

Perlu di ingat misi inti hidup kita adalah ibadah untuk capai ridho allah dan pada akhirnya Allah akan hadiahkan sorga bagi yang diridhoinya.

Untuk menilai apakah poligami menjadi sebuah keharusan untuk anda atau masihkah itu menjadi sebuah ibahdah yang dilarang? maka disarankan membaca riwayat Rasul  dan latar belakang Rasul berpoligami dan hal tersebut banyak di ungkapkan pula oleh para pedakwah seperti termuat dalam situs URL berikut: 
anda akan melihat sudahkah anda pantas poligami dengan ukuran standar situasi dan kondisi seperti halnya yang ada dan di contohkan Rasul...jangan kita ambil contoh nya separuh. sebab Ibadah yang satu ini sekali lagi bukan ibadah satu orang namun melibatkan banyak pihak. JADI PERLU SEKALI KERJASAMA ANTARA PIHAK YANG TERLIBAT. Selayaknya Poligami menjadi saran yang dimulai bukan dari suami melainkan dari istri karena dia lah yang akan banyak mendapat ujian dan cobaan dari Ibadah ini.
...........bersambung..............................................
MENCINTAI SESUATU MELEBIHI CINTA MU PD ALLAH, MAKA  KAU AKAN MENDERITA KARENA PASTI KEHINGAN

Afwan.............

oleh Danu Suryani                                                                                              pada 19 Juni 2011 jam 0:25

1 komentar: